Menu

Mode Gelap
Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Penyelenggara Program Inovasi dan Teknologi Award DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur Berikut Fitur Unggulan Al Hikmah Education yang Perlu Anda Ketahui BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

Uncategorized

Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan Sediakan Rp 15 Miliar Untuk Pinjaman Modal Pelaku UMKM


					Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan Sediakan Rp 15 Miliar Untuk Pinjaman Modal Pelaku UMKM Perbesar

suaranet.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pamekasan menganggarkan Rp 15 miliar untuk pinjaman modal bagi pelaku UMKM dengan bunga rendah. Rinciannya, Rp 10 miliar untuk UMKM secara umum, dan Rp 5 miliar khusus modal program wirausaha baru (WUB).

See also  Pelatihan Linting Rokok Digelar di Pademawu Selama 10 Hari

Kepala Diskop UKM Pamekasan, Muttaqin mengungkapkan, anggaran tersebut merupakan dana bergulir yang dipersiapkan bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Dana itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten.

“Khusus untuk WUB dari sekitar Rp 5 miliar baru terserap Rp 1,5 miliar. Kalau yang selain WUB itu realisasinya sudah 100 persen,” terangnya, kamis (24/2/2022).

See also  Kebijakan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu Tidak Bisa Diterapkan di Pamekasan

Dia berharap, adanya pinjaman modal untuk masyarakat Pamekasan mampu dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan usaha pelaku UMKM. Sebab, tujuan penyediaan modal tersebut agar ekonomi masyarakat tumbuh dan mensejahterakan mereka.

“Itu bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah kepada para pelaku UMKM. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa mengembangkan usahanya dengan baik,” tandasnya.

See also  Hati-hati! Begal Payudara Teror Kaum Hawa di Pamekasan

Dana Rp 5 miliar untuk para peserta WUB yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan gratis dari pemerintah kabupaten tersebut merupakan fasilitas pinjaman modal dengan bunga hanya satu persen selama satu tahun.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himaesya UTM Gelar Santunan Anak Yatim

6 March 2022 - 04:22

Mantan Kalapas Kelas 2 A Pamekasan Bagikan Sembako Pada Korban Banjir

3 March 2022 - 06:45

BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas

2 March 2022 - 10:30

Kemenag RI Kembali Buka Bantuan Inkubasi Bisnis Bagi Pesantren

2 March 2022 - 04:11

Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

2 March 2022 - 03:30

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Pamekasan

1 March 2022 - 04:15

Trending di Uncategorized