Menu

Mode Gelap
Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Penyelenggara Program Inovasi dan Teknologi Award DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur Berikut Fitur Unggulan Al Hikmah Education yang Perlu Anda Ketahui BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

Nasional

Tokoh Ormas Islam Dukung Polri Tuntaskan Kasus Hukum Bahar bin Smith


					Tokoh Ormas Islam Dukung Polri Tuntaskan Kasus Hukum Bahar bin Smith Perbesar

Nasional- Tindakan Polda Jawa Barat yang melakukan penahanan terhadap pemcerwmah Bahar bin Smith terkait kasus berita bohong atau hoak mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat. Salah satunya datang dari Tokoh Ormas Islam.

“Kami mendukung sikap Polda Jabar yang melakukan penahanan terhadap tersangka, dan saya pikir tindakan penyidik sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur hukum yang belaku,” ujar Tokoh Umat Islam, Ustaz Toha dalam rilis persnya, Selasa (4/1/2021).

See also  Bupati Pamekasan Lantik 176 Pejabat di Makam Pahlawan

Toha berharap proses penahanan tersebut supaya bisa menjadi pelajaran bagi siapapun terutama dalam menyampaikan isi dakwah di media sosial atau ruang publik. Menurutnya dakwah yang dilakukan dengan provokatif dapat merusak persatuan dan kesatuan.

“Penegakan hukum terhadap Bahar Smith bisa menjadi pelajaran. Kami berharap masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Lebih lanjut, Toha menjelaskan konten dakwah yang berisi nada kebencian dan provokatif dapat merusak citra Islam itu sendiri. Menurut Irham, Islam tidak pernah mengajarkan untuk saling membenci satu sama lain, malainkan mengajarkan kepada semua untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

See also  Syarikat Islam Cabang Pamekasan Lantik 28 Direktur Lembaga Khusus

“Konten dakwah yang bernada provokatif dapat menciderai dan merusak Citra agama Islam itu sendiri, padahal Agama Islam mengajarkan kita untuk saling menghormati dan menghargai,” jelasnya.

Toha menuturkan tindakan penahanan tersebut memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat publik, terutama berbijak dalam berdakwah serta dapat memberikan efek jera. Menurutnya tindakan penahanan tersebut menggambarkan bahwa Polisi tidak pandang bulu  dalam menegakkan hukum.

See also  Even During School Year, Fun Reading Important for Kids

“Apa yang dilakukan Polda Jabar menggambarkan polisi independen dan tidak pandang bulu aquality before the law dalam proses penegakan hukum di Indonesia,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur

8 June 2022 - 06:29

Trending di Nasional