Menu

Mode Gelap
Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Penyelenggara Program Inovasi dan Teknologi Award DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur Berikut Fitur Unggulan Al Hikmah Education yang Perlu Anda Ketahui BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

Uncategorized

Langkah Strategis Disporapar Untuk Kemajuan Pariwisata di Pamekasan


					Pantai Talang Siring Kabupaten Pamekasan. Perbesar

Pantai Talang Siring Kabupaten Pamekasan.

Sakera.id, Pamekasan – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Lakukan langkah strategis untuk kemajuan pariwisata, khususnya wisata Talang Siring yang terletak di Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Kusairi, Kepala Disporapar Kabupaten Pamekasan mengatakan, Pantai Talang Siring merupakan gerbang masuk ke kabupaten Pamekasan dari arah Sumenep sehingga cukup menjanjikan untuk jadi penopang pendapatan daerah di bidang pariwisata.

“Kami sudah bekerjasama dengan pengelola tempat Pariwisata dan juga Kepala Desa Montok agar tempat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan, tentunya hal-hal yang positif,” terangnya. Selasa (28/12/21).

See also  Pemilihan Kepala Desa Ditetapkan April Mendatang

Sehingga menurutnya pengembangan pantai eksotis yang ada di pesisir Talang Siring itu sangat perlu untuk ditindak lanjuti.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan fokus pada penataan dan kebersihan di lingkungan pantai. Bahkan kedepan nantinya akan ada kegiatan hiburan rakyat sebagai penunjang untuk memeriahkan tempat yang kerap digandrungi khalayak ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, tempat wisata Talang Siring bisa menjadi wadah untuk kalangan pemuda dan komunitas yang lain. Sehingga juga akan tetap menjaga ketertiban sesuai dengan kearifan lokal di kawasan itu agar semua tetap merasa nyaman dan tenang kala berwisata.

See also  Mitsubishi Beri Nama Bayi Barunya Xpander, Low MPV Pesaing Avanza cs

“Kedepan kita akan bangun semacam Camping Ground juga di tempat wisata ini, dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kabupaten Pamekasan pada kaum Milenial sebagai wisata alam,” ujarnya.

Kusairi berharap nantinya, kepada masyarakat dan pemuda untuk bersama menjaga dan merawat pantai wisata yang ada di Pamekasan. Sebagai tuan rumah yang tentu keramahan dan kebersihan akan menjadi modal utama pada kemasan pola pariwisata masa kini, selain eksotika objek wisata.

See also  IAIN Madura Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi asal Libya

“Setidaknya meskipun kota Pamekasan kecil, para wisatawan di pulau Jawa bisa tertarik dengan keindahan alamnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Montok, Wahid Hasim menambahkan, penataan dan konsep untuk pengembangan wisata sudah ada rujukan dalam master plant. Bahkan, sudah diserahkan kepada pengelola tempat wisata yang tergabung dalam kelompok sadar Wisata Wijaya Kusuma (Pokdarwis) yang ada.

 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himaesya UTM Gelar Santunan Anak Yatim

6 March 2022 - 04:22

Mantan Kalapas Kelas 2 A Pamekasan Bagikan Sembako Pada Korban Banjir

3 March 2022 - 06:45

BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas

2 March 2022 - 10:30

Kemenag RI Kembali Buka Bantuan Inkubasi Bisnis Bagi Pesantren

2 March 2022 - 04:11

Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

2 March 2022 - 03:30

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Pamekasan

1 March 2022 - 04:15

Trending di Uncategorized