Menu

Mode Gelap
Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Penyelenggara Program Inovasi dan Teknologi Award DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur Berikut Fitur Unggulan Al Hikmah Education yang Perlu Anda Ketahui BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

Uncategorized

Pemalsu Dokumen Yayasan Usman Alfarsy Divonis Satu Bulan Lima Belas Hari


					Pemalsu Dokumen  Yayasan Usman Alfarsy  Divonis Satu Bulan Lima Belas Hari Perbesar

suaranet.com-Pengadilan Negeri Kabupaten Pamekasan menghukum terdakwa pemalsuan dokumen Yayasan Usman Alfarsy (Nurul Hikmah) selama satu bulan lima belas hari.

Sementara terdakwa pemalsuan dokumen yang ditetapkan tersangka bernama Miftahul Kamil. Hal ini terdapat dalam putusan pengadilan negeri Pamekasan nomor 134 /Pid.Pid.B/2021/pn pmk tanggal 7 oktober 2021 dengan Jaksa Penuntut Umum Yurike Ardriana.

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, memenangkan sengketa kepemilikan Lembaga Pendidikan Nurul Hikmah Yayasan Usman Alfarsy.

Masalah yang sampai dibawa ke meja hijau tersebut soal sengketa kepemilikan Lembaga Pendidikan Nurul Hikmah antara Yayasan Usman (al Farsy) dengan Yayasan Usman (Alfarisi)

See also  23 Anak Dikhitan Gratis, Masyarakat Desa Manggar : Terima kasih Loraquh

Ari Siswanto, Ketua Majelis Hakim, dalam putusan pengadilan menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan penjara selama satu bulan lima belas hari.

“Menyatakan terdakwa Miftahul Kamil tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja memakai atau menggunakan surat palsu. Pemakaian atau penggunaan surat tersebut dapat menimbulkan kerugian, sebagaimana dalam dakwaaan tunggal,” ungkap Ari Siswanto, Ketua Hakim, seperti yang tertuang dalam surat putusan PN Pamekasan.

Selanjutnya, juga menjelaskan surat pernyataan asli peralihan yang ditandatangani oleh ketua yayasan Usma Al farsy dan ditandatangani ketua yayasan usman Al farisi ditandatangani pada tanggal 13 maret 2020 di Pamekasan.

See also  Pemuda dan Nelayan Desa Tanjung Pamekasan Dirikan Posko Penolakan Pengeboran Migas

Piagam pendirian/operasinal raudatul athfal Nurul Hikmah no:RA/28.0108/2020 dilampirkan dalam dalam berkas perkara.

Ainor Ridha, selaku tim kuasa hukum Yayasan Usman Al Farsy dari Kantor Hukum AB&Partners menyayangkan terhadap putusan pengadilan yang hanya menjatuhkan hukuman penjara selama satu bulan lima belas hari.

Dijelaskan, seharusnya terdakwa dijatuhi hukuman tidak hanya seperti itu mengingat ancaman pidananya enam tahun penjara seperti dalam ketentuan Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). Namun tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya hanya 3 bulan sehingga putusan Majelis Hakim juga minim.

See also  Pemkab Pamekasan Mulai Persiapkan Penyekatan Larangan Mudik, Ini Lokasinya

“Dalam pasal 263 bagi yang melakukan pemalsuan dokumen ancaman pidana penjara paling lama enam tahun. Sementara pihak pengadilan hanya menjatuhkan selama satu bulan lima belas hari ini tidak adil,” tegasnya.

Ia menyebut, pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Miftahul Kamil itu sudah merugikan banyak pihak. Pertama adalah pihak yayasan. Kedua adalah siswa dan siswi yang lagi menuntut ilmu di Yayasan Al Farsy. Selanjutnya wali murid dibuat bingung oleh adanya pemalsuan itu dan juga berpengaruh besar terhadap keberlangsungan pendidikan di Pamekasan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himaesya UTM Gelar Santunan Anak Yatim

6 March 2022 - 04:22

Mantan Kalapas Kelas 2 A Pamekasan Bagikan Sembako Pada Korban Banjir

3 March 2022 - 06:45

BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas

2 March 2022 - 10:30

Kemenag RI Kembali Buka Bantuan Inkubasi Bisnis Bagi Pesantren

2 March 2022 - 04:11

Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

2 March 2022 - 03:30

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Pamekasan

1 March 2022 - 04:15

Trending di Uncategorized