Menu

Mode Gelap
Diskominfo Pamekasan Raih Juara II Penyelenggara Program Inovasi dan Teknologi Award DPR Kritisi Rencana Kenaikkan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur Berikut Fitur Unggulan Al Hikmah Education yang Perlu Anda Ketahui BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

Uncategorized

Bea Cukai Madura Komitmen Ingatkan Pengguna Jasa Pelaporan CK4-C


					Bea Cukai Madura Komitmen Ingatkan Pengguna Jasa Pelaporan CK4-C Perbesar

Pamekasan,suaranet.com– Sebagai upaya dalam pemberian informasi serta menyegarkan kembali terkait peraturan kepada Pengguna Jasa, Kamis, (16/09) Bea Cukai Madura mengadakan sosialisasi pelaporan CK4-C atau Penyampaian Pemberitahuan Barang Kena Cukai yang Selesai Dibuat.

Dilansir dari laman resmi Facebook Bea Cukai Madura, Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra membuka acara pagi itu. Pada pembukaannya beliau mengingatkan kembali bahwa pemberitahuan Barang Kena Cukai yang Selesai Dibuat atau CK-4C wajib dilaporkan 2 kali setiap bulan yaitu awal bulan dan pertengahan bulan.

See also  Banting Setir dan Tabrak Pohon, Supir Truk Tewas di Pamekasan

“Kami berkomitmen mengingatkan pengguna jasa untuk laporan CK-4C di grub whatsapp secara rutin serta sms pemberitahuan bagi yang hampir melewati periode laporan dan jika menemukan kendala entah sistem eror atau kendala pengisian silahkan langsung menghubungi admin” tambahnya.

Sufa Bigas, pegawai Bea Cuka Madura bertugas sebagai pembawa acara yang dilakukan secara daring tersebut. Bertugas sebagai narasumber ada Annas Febryansyah, salah satu pegawai Bea Cukai Madura terkait barang kena cukai berupa hasil tembakau yang harus dilaporkan, yaitu barang kena cukai telah selesai dikemas untuk penjualan eceran.

See also  Mobil Pickup Tabrak Dua Pejalan Kaki di Pamekasan, Satu Orang Tewas

“Adapun pada barang kena cukai ini, pengusaha wajib melapor kepada Bea Cukai. Periode pertama untuk produksi tanggai 1 hingga tanggal 14 wajib dilaporkan pada tanggal 15, 16, dan 17 sedangakan periode 2 untuk produksi tanggal 15-31 wajib dilaporkan pada tanggal 1-3”, jelasnya.

See also  KIM Pamekasan Ikut Sosialisasikan Penggunaan DBHCHT

Tidak lupa diadakan quiz dengan doorprize menarik bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan MC. Acara berlangsung interaktif dan lancar hingga akhir acara. Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu menyegarkan kembali pengetahuan pengguna jasa terkait peraturan serta kewajiban yang harus ditunaikan.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himaesya UTM Gelar Santunan Anak Yatim

6 March 2022 - 04:22

Mantan Kalapas Kelas 2 A Pamekasan Bagikan Sembako Pada Korban Banjir

3 March 2022 - 06:45

BPH Migas Gandeng DPR RI Gelar Penyuluhan Regulasi BPH Migas

2 March 2022 - 10:30

Kemenag RI Kembali Buka Bantuan Inkubasi Bisnis Bagi Pesantren

2 March 2022 - 04:11

Bupati Pamekasan Dampingi Gubenur Jawa Timur Sambangi Korban Banjir

2 March 2022 - 03:30

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Pamekasan

1 March 2022 - 04:15

Trending di Uncategorized